Selasa, 06 April 2010

BERITA

Terima Telepon Lintas Operator Dapat Pulsa



Jakarta - Bonus pulsa saat terima telepon dari operator lain ternyata dinilai masih cukup ampuh untuk memanjakan pelanggan agar tidak churn alias berhenti berlangganan atau bahkan kabur ke operator lain.

Itu sebabnya, Axis, layanan dari Natrindo Telepon Seluler, kembali mengusung program bonus terima telepon untuk kali keduanya.

Kali ini tak hanya terima telepon dari operator seluler lain saja, namun juga saat pelanggan menerima panggilan dari telepon rumah berbasis public switch telephone network (PSTN).

Chief Marketing Officer Axis, Johan Buse, menjelaskan, pelanggannya yang menerima telepon dari jaringan operator lain, akan memperoleh bonus hingga Rp100 per menit untuk setiap menit penuh (60 detik) dari telepon yang mereka terima.

"Bonus pulsa ini akan langsung dimasukkan dalam nomornya," jelasnya, melalui keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Jumat (20/11/2009).

Pelanggan Axis akan mengetahui berapa jumlah bonus yang mereka terima pada setiap terima telepon melalui SMS.

Bonus ini berlaku pada hari yang sama dan dapat digunakan untuk panggilan telepon, video call, SMS, MMS ke semua operator di Indonesia termasuk untuk akses data.

Program ini otomatis berlaku bagi seluruh pelanggan Axis tanpa perlu registrasi terlebih dulu, mulai 19 November 2009 hingga 28 Februari 2010.

Meski Axis mengklaim sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang menawarkan program ini, namun sebenarnya Esia milik Bakrie Telecom sudah pernah jauh-jauh hari menggelarnya. Namun oleh Esia, program itu tidak dilanjutkan kembali.

Meski Rakhmat Djunaidi, Direktur Corporat Services Bakrie Telecom, mengakui program ini cukup efektif untuk meretensi pelanggan, namun ia tak mau menjelaskan alasan mengapa program bonus terima telepon untuk Esia tak lagi dilanjutkan.

"Buat kami sudah cukup," kata dia. "Dulu kita efektif sekali, makanya ditiru," masih kata Rakhmat saat dihubungi lewat pesan instan.

Program bonus terima telepon ini sejatinya merupakan bagi hasil pendapatan interkoneksi panggilan suara lintas operator (off-net). Operator penerima panggilan mendapatkan keuntungan dari operator lain selama jaringannya dipakai untuk menyalurkan trafik panggilan.

Semakin sering pelanggannya menerima panggilan telepon dari banyak operator beda jaringan, maka operator penerima akan sangat senang. Itu sebabnya Axis kembali menggelar program ini untuk kali keduanya.

Pembeli BlackBerry XL Bisa Daftar 'Jadi Pacar' Agnes Monica

promo Blackberry XL
Jakarta - Pembeli baru ponsel BlackBerry Onyx dan Gemini yang baru saja dibundel oleh XL, kini bisa mendaftar 'jadi pacar' Agnes Monica, brand ambassador untuk BlackBerry Tri milik Hutchison CP Telecom. Kenapa?

Alasannya simpel saja. Sebab, program bundling untuk pelanggan baru XL BlackBerry ini menawarkan tarif langganan bulanan yang lebih murah, meskipun hanya untuk waktu enam bulan saja sejak layanan diaktifkan.

Dalam iklan BlackBerry Tri yang menawarkan tarif bulanan Rp 88 ribu, Agnes menantang kepada siapa saja yang bisa menemukan tarif BlackBerry lebih murah akan dijadikan pacarnya. Nah, kini XL menawarkan tarif Rp 75 ribu untuk full BlackBerry Internet Services (BIS).

"Silakan saja jika pelanggan baru kami nanti mau coba daftar jadi pacarnya Agnes. Sebab layanan kami memang lebih baik dari sisi harga dan kualitas layanan," kata Direktur Commerce XL, Joy Wahyudi, di sela promo Blackberry One Rp 75 ribu/bulan dan Blackberry Gaul Rp 25 ribu/bulan di XXI Lounge, Jakarta, Selasa (30/3/2010).

Layanan senilai Rp 75 ribu per bulan ini hanya bisa didapat oleh pembeli Blackberry Onyx baru yang dibundel XL dengan banderol Rp 5,399 juta. Sedangkan untuk tarif Rp 25 ribu per bulan ditawarkan kepada pembeli Blackberry Gemini XL senilai Rp 2,89 juta.

"Tarif itu bisa dinikmati selama enam bulan sejak diaktifkan. Setelah itu tarif akan kembali normal," kata Handono Warih, GM Sales BlackBerry Internet XL. Menurutnya, program ini berlaku mulai 30 Maret hingga 30 Juni 2010.

"Kami menyiapkan 10 ribu hingga 20 ribu unit untuk program bundling ini. Setiap bulannya kami biasanya menjual lima ribu unit handset resmi," kata Budi Harjono, Head of Mobile Data Services XL.

Sementara menurut Joy, program bundling ini digencarkan untuk meningkatkan persentase jumlah pengguna BlackBerry dengan handset keluaran distributor resmi yang ditunjuk oleh Research in Motion (RIM).

"Kami menyediakan paket ini untuk mengedukasi pelanggan sehingga mau membeli Blackberry resmi. Saat ini komposisi pengguna BlackBerry yang bukan resmi dari kami mencapai 60%," ujar Joy.

XL sendiri saat ini telah memiliki 310 ribu pelanggan, 80% prabayar dan 20% sisanya pascabayar, dengan rata-rata pemakaian pulsa atau ARPU (average revenue per user) campuran sekitar Rp 100 ribu.

Untuk memenuhi kebutuhan akses pelanggan BlackBerry, XL juga telah meningkatkan bandwidth ke server RIM di Kanada dari 180 Mbps menjadi 260 Mbps melalui jaringan optik internasional milik Tata dan Aicent.

Pelanggan Telkomsel Dapat Memanfaatkan Kemudahan Aktivasi BlackBerry

Jakarta - Menanggapi surat pembaca Bapak Iqbal AS pada media Detik.com mengenai layanan BlackBerry Internet Service (BIS) Unlimited, dapat kami informasikan bahwa hal tersebut telah tersolusi dengan baik. Kami telah melakukan perbaikan layanan browsing menggunakan BIS Unlimited Telkomsel Bapak, sebagaimana telah dijelaskan salah seorang petugas pelayanan kami. Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak.

Pelanggan Telkomsel dapat memanfaatkan kemudahan aktivasi BlackBerry dengan menekan *303# langsung dari ponsel pelanggan. Pada menu browser *303# ini tersedia beragam informasi paket, pendaftaran aktivasi, cek status, dan UNREG BlackBerry.

Untuk memenuhi kebutuhan informasi pelanggan mengenai beragam produk serta fitur layanan tambahan lainnya, Telkomsel menyediakan layanan selfcare interaktif melalui menu browser dengan cara menekan*116# (simPATI dan kartuAS) dan *111# (kartuHALO) langsung dari ponsel anda, atau menggunakan media internet melalui e-mail dengan alamat cs@telkomsel.co.id dan CS ONLINE di website kami www.telkomsel.com.

Kepuasan pelanggan selalu menginspirasi kami untuk terus melakukan perbaikan dan pengembangan layanan. Terima kasih atas kepercayaan Bapak menggunakan layanan kartuHALO dari Telkomsel. Saran dan masukannya sangat bermanfaat bagi kami dalam upaya untuk terus menjaga kualitas pelayanan.

Konfirmasi Indosat M3 Hanya Janji

Jakarta - Saya adalah pelanggan setia Indosat M3. Saya menggunakan nomor yang sampai sekarang masih saya gunakan yaitu 09568939xxx sejak saya SMA dulu. Saya tidak pernah tergoda tawaran provider lain karena saya sudah sangat nyaman dengan berbagai fitur Indosat M3. Terutama yang saya gunakan dengan aktif adalah fasilitas langganan paket BlackBerry.

Saya sudah menggunakan paket tersebut lebih dari enam bulan dan sejauh saya gunakan belum ada masalah. Sampai dua bulan terakhir tiap aktivasi ulang paket Indosat BlackBerry harus selalu melakukan hard restart supaya setting GPRS untuk BlackBerry aktif dan bisa digunakan kembali.

Awalnya saya tidak masalah dengan kondisi seperti itu. Akan tetapi sampai pada tanggal 20 malam hari saya ingin mengubah layanan BlackBerry harian saya menjadi layanan BlackBerry mingguan --kira-kira pukul 23:45 saya SMS ke 889 untuk berhenti registrasi layanan harian saya. Saya mengikuti ketentuan mengetik 'Unreg' sebelum jam 00:00 agar pulsa saya tidak terdebet kembali untuk layanan harian BlackBerry karena akan beralih ke layanan mingguan.

Akan tetapi pada malam itu tidak ada SMS jawaban konfirmasi bahwa permintaan saya tersebut telah diproses. Yang terjadi fasilitas internet ataupun chat yang ada di BlackBerry saya sudah otomatis tidak aktif. Dan, yang mengejutkannya lagi, lewat tengah malam pada malam itu, masuk SMS yang menyatakan bahwa pulsa saya sudah terdebet kembali untuk layanan BlackBerry harian, dan aktif sampai tanggal 23/03/2010.

Saya awalnya pikir mungkin permintaan untuk 'Unreg' saya sebelumnya. Memang belum bisa diproses sehingga terlanjur dilakukan pendebetan ulang untuk perpanjangan paket harian saya. Akan tetapi yang terjadi adalah fasilitas internet di BlackBerry saya tidak aktif sama sekali.

Saya sudah mengadukan ke nomor Customer Service Indosat yaitu nomor 100. Saya dijanjikan akan dihubungi untuk solusi masalah saya dalam waktu 2 kali 24 jam yang pada waktu itu saya telepon Call Center pukul 00:12 harusnya saya akan dapat konfirmasi paling lambat di jam yang sama pada tanggal 23/03/2010 (karena telepon pengaduan pertama saya adalah tanggal 21/03/2010).

Akan tetapi yang saya dapatkan hanya janji palsu dari para Customer Service Indosat M3 yang tiap saya telepon hanya menjanjikan bahwa pengaduan saya telah diproses yang saya akan dihubungi! Bahkan pada tanggal 24/03/2010 saya kembali telepon Call Center Indosat dan kembali dijanjikan akan ditelepon malam harinya paling lambat pukul 22:00. Sampai malam di jam yang saya dijanjikan akan di konfirmasi pun belum ada telepon dari Indosat M3.

Saya kembali telepon Call Center 100. Jawabannya sungguh tidak etis. Yaitu pengaduan saya masih dalam proses. Bayangkan, pulsa saya terus didebet tanpa bisa menggunakan fasilitas untuk internetnya dari tanggal 21. Sampai sekarang sampai tanggal 25/03/2010 saya belum terima jawaban apa pun atas keluhan saya. Apalagi solusi yang saya harapkan. Nol besar. Indosat cuma janji. Tarif murah tapi pelayanan murahan.


0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Green House Ideas